Elegant Rose - Help Select

Senin, 04 November 2013

Bunga Berdasarkan Bulan Lahir



v    JANUARI : Anyelir
Anyelir (Dianthus caryophyllus), Negara Timur sekitar 2000 tahun yang lalu dan awalnya berwarna merah muda. Berasal dari bahasa Latin “carnis” yang berarti daging segar, tubuh atau menunjukkan warna bunga ini sendiri. Menurut kepercayaan, berasal dari kata “incarnation” yang berarti penjelmaan wujud fisik dari dewa-dewi. Menurut Yunani kuno, berasal dari kata “coronation” yang berarti upacara pemberian tahta kerajaan.

v    FEBRUARI : Primrose
Primrose (Primula vulgaris), tanaman herbal yang banyak ditemukan di Eropa barat dan selatan, termasuk pulau-pulau kecil di Inggris. Bunga ini merupakan salah satu bunga yang paling cepat mekar pada musim semi dan dapat memenuhi semua permukaan pada tanah lapang atau hutan terbuka. Dulu bunga ini berlimpahan dan mudah sekali bagi para turis untuk memetiknya, namun sekarang telah ada undang-undang yang mengatur.

v    MARET : Bunga Bakung
Bunga Bakung (Narcissus), bunga bakung yang paling sering bersemi ketika musim semi namun ada beberapa spesies khusus yang tumbuh pada musim gugur. Paling banyak ditemukan di daerah Mediterania dan beberapa spesies lainnya di seluruh penjuru Asia dan Cina.

v    APRIL : Bunga Daisi
Bunga Daisi (Bellis perennis) bermakna cantik. Bunga Daisi merupakan penduduk asli dari Eropa barat, timur, dan tengah. Memiliki arti Kestabilitasan, simpati, keceriaan, dan kepolosan.

v    MEI : Lili Perbukitan
Lili Perbukitan (Convallaria magalis), asal  Eropa dan terdistribusi secara luas ke AmerikaUtara dan Asia bagian utara, namun jarang ditemukan di Inggris. and originated in Europe. Berbentuk seperti lonceng membuat bunga Lili Perbukitan tak hanya digemari oleh banyak orang namun juga dijadikan lebah untuk menimbun madu.

v    JUNE : Mawar
Salah satu bunga yang paling populer. Mawar adalah bunga bagi mereka yang lahir di bulan Juni. Lebih dari 100 spesies yang mekar dalam berbagai ukuran dan warna dan semua memiliki arti yang berbeda. Warna yang paling umum merah, pink, kuning dan putih, namun  dapat dijumpai berbagai warna lain juga termasuk jeruk, peach, ungu dan hitam.

v    JULY : Larkspur
Laporan dan penyelidikan, lebih dikenal sebagai Larkspur. Mencakup sekitar 40 tanaman berbunga tahunan yang asli ke Eropa Barat melalui wilayah Mediterania Timur ke Asia Tengah. Bunga-bunga terbuka dan mengandung folikel satu buah.
v    AUGUST : Gladiola
Gladiola asli Amerika Selatan, dapat ditemukan di Amerika Serikat dan Eropa. Terdapat sekitar 260 spesies terpisah. Gladiola adalah salah satu bunga-bunga yang paling populer yang akan dijumpai ditanam, di kebun, karena keindahan, keharuman dan kemudahan tumbuh.

v    SEPTEMBER : Aster
Aster memiliki 600 spesies tanaman berbunga berbentuk bintang. Dalam  bahasa Yunani, berarti "bintang". Kebanyakan spesies ini dapat ditemui di kebun memiliki kelopak bunga yang mencolok. Aster sangat unik dengan warna ungu halus yang membawa kita dibawa ke tingkat spiritual ekspresi sangat tinggi. Aster juga dapat ditemukan dalam berbagai warna lain termasuk biru dan putih.

v    OKTOBER : Calendula
Calendula mencakup 12-20 spesies tanaman tahunan dalam keluarga daisy (aster) yang berasal dari Macaronesia Timur melalui wilayah Mediterania (Iran). Dapat juga disebut sebagai Marigold.
Calendula berarti hari pertama bulan, mengacu pada fakta bahwa marigold mekar pada permulaan bulan baru dalam setahun.

v    NOVEMBER : Chrysanthemum
Krisan (Chrysanthemum), saat ini sekitar 30 spesies tanaman. Chrysanthemum terdapat di Asia dan Timur Laut Eropa. Krisan dapat tumbuh antara tinggi 50-150 cm, memiliki daun yang mendalam dan kepala bunga besar dengan puluhan kelopak. Krisan paling sering ditemukan dalam nuansa putih, pink, merah dan kuning.

v    DECEMBER : Narcisus
Sementara kebanyakan Narcissus's, seperti dafodil mekar di musim semi, ada beberapa yang mekar di musim gugur dan musim dingin. Narcissus ini sebagian besar berasal dari wilayah Mediterania tetapi ada beberapa ditemukan di Asia dan Cina. Karena modifikasi ada spesies baru sedang diciptakan di pembibitan hampir setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar