Elegant Rose - Help Select

Jumat, 15 November 2013

Arti Warna Bunga



     1.    Putih
Bunga berwarna putih menggambarkan kecantikan yang sederhana, kemurnian, hormat, komitmen, rendah hati dan kebersihan. Warna putih sebenarnya kombinasi dari seluruh warna. Pesan yang diberikan oleh bunga berwana putih adalah, “hubungan kita penuh harapan,” “Aku sangat menghormatimu,” “kau adalah kesempurnaan.” Seikat mawar putih cocok bagi mereka yang ingin menjalin kembali hubungan kasih yang sempat terputus.


     2.    Merah muda
Memikirkan warna merah muda biasanya mengingatkan akan keceriaan. Warna yang satu ini adalah simbol dari sesuatu yang manis, kasih sayang, kekaguman dan rasa syukur. Pesan yang diberikan oleh bunga berwana pink adalah, “hidup bersamamu sungguh menyenangkan,” “Aku sangat bersyukur dengan hadirmu dalam hidupku.”

     3.    Merah
Tidak terbantahkan jika merah mempunyai energi yang dikaitkan dengan cinta, hasrat dan gairah. Warna merah juga sering dihubungkan dengan panas, api dan kekuatan. Bunga berwarna merah yang diberikan dalam jumlah tertentu dapat berarti, “Aku mencintaimu,” atau “Maukah kau menikah denganku?”




 4.    Kuning
Warna kuning sering dihubungkan dengan emas dan merupakan simbol kemurnian, kebenaran, kejelasan dan kecerdasan. Memberikan bunga Krisantemum atau Daffodil kuning pada teman yang baru lulus, mendapat pekerjaan, atau pasangan baru menikah sungguh sangatlah cocok. Hal ini memberikan pesan padanya semoga mendapat awal baru yang baik, sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih.
     5.    Oranye
Ingatlah kembali saat sobat masih anak-anak. Ketika sinar matahari menyeruak keluar setelah lama ditutupi awan mendung. Banyak orang merasa gembira setelah terkurung berhari-hari di rumah. Mereka melampiaskannya dengan keluar turun ke jalan untuk bermain. Seperti itulah oranye. Sebuah warna yang hampir sama dengan sinar matahari. Sering dijadikan simbol kesenangan, antusiasme, kehangatan, semangat untuk hidup dan percaya diri.




     6.    Coral
Bagai warna daun di musim gugur atau pasir di musim panas. Coral adalah warna yang berani, hangat dan butuh perhatian. Sebuah warna yang melambangkan kehangatan, kebahagiaan, keinginan dan pencerahan. Pesan yang dibawa bunga dengan warna ini adalah, “Aku ingin kau atau hidupmu selalu luar biasa.”

    7.    Hijau
Identik dengan alam, bumi dan menjadi pelengkap dari warna bunga apapun. Warna hijau mewakili kesehatan, masa muda, nasib baik, harapan dan optimisme. Memberikan bunga berwarna hijau sangat tepat untuk teman baik atau pasangan hidup.




     8.    Ungu
Zaman dulu warna ungu menjadi simbol bangsawan dan kerajaan. Sebuah warna dengan energi dan spiritual yang kuat. Ungu mempunyai arti martabat, kebanggaan dan keberhasilan. Memasukkan bunga berwarna ungu dalam hidup menjadi simbol keyakinan dan pengingat bahwa hati adalah aspirasi terbesar.

     9.    Biru
Sebuah warna yang cocok diberikan pada mereka dengan imajinasi yang kuat. Jika orang-orang terkasih Anda kehilangan inspirasi, maka memberikan seikat bunga berwarna biru dapat menjadi obat. Sebuah warna yang menjadi simbol keterbukaan, menenangkan dan mewakili perdamaian.




       10.    Lavender
Hampir mirip dengan ungu, namun warnanya lebih menjurus antara merah muda ke merah. Juga memiliki arti kebangsawanan namun dengan semangat muda dan kelembutan.

11.    Indigo
Antara biru dan ungu, warna indigo berbicara pada kita emosi dan suasana hati yang ekspresif. Berikan bunga berwarna indigo pada rekan atau orang terkasih yang tidak tenang dan masih dilanda kebingungan. Dengan begitu mereka akan kembali teguh, fokus dan mendengarkan kata hati mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar